Inilah Godaan Iblis di Kamar Mandi yang Tidak Kita Sadari, Jangan Abaikan!

Mandi merupakan kegiatan rutin kita setiap hari. Dalam sehari kita melakukannya satu sampai dua kali yakni pagi dan petang hari kadang juga pada malam hari. Namun sebagian orang ada yang melakukan kebiasaan lain saat mandi.

lelaki mandi


Ada yang sambil bernyanyi atau bersiul. Padahal kebiasaan tersebut ternyata tidak baik. Pengen tahu alasannya, yuk kita simak penjelasannya. Artikel ini di kutip dari catatan Facebook Ustad Yusuf Mansur (semoga Allah memuliakannya).

Dalam sebuah hadist, Rasulullah bercerita bahwa Iblis meminta tempat tinggal kepada Allah seperti halnya Allah memberikan tempat tinggal kepada anak Adam untuk berada di bumi.

"Ya Allah, Adam dan keturunannya Engkau beri tempat tinggal di bumi, maka berilah pula aku tempat tinggal..!!" Kata Iblis... Allah berfirman,,"Tempat tinggalmu adalah kamar mandi atau tandas"(HR. Bukhari). 

Dari situlah kemudian Iblis pun menggoda setiap orang yang memasuki rumahnya (kamar mandi).

Ternyata Godaan iblis itu bermacam-macam, mereka kerap menggoda manusia yang memasuki kamar mandi dengan godaan yang terkadang kita tidak menyadarinya. Berikut ini ada 10 contoh godaan setan pada saat manusia dikamar mandi:

  1. Berlama-lama di dalam kamar mandi;
  2. Bernyanyi atau berkata-kata;
  3. Bermain air atau sesuatu yang lain, merokok
  4. Setan membisik pada manusia agar buang air kecil sambil berdiri;
  5. Membiarkan baju yang kotor tergntung di dalam kamar mandi;
  6. Lupa membaca doa tatkala masuk ke dalam kamar mandi merupakan bagian dari godaan setan;
  7. Mengambil wudhu tanpa berpakaian sehelaipun
  8. Mencoret-coret dinding kamar mandi;
  9. Merencanakan kejahatan;
  10. Bersenda sendirian sehingga mengeluarkan cairan pekat.


Pembaca sekalian bukankah hal-hal diatas sangat menyeramkan. Jangan dianggap sepele. Sebaiknya anda harus selalu berhati-hati saat di dalam kamar mandi atau toilet. Lakukan hal yang sewajarnya dikamar mandi. Lebih cepat lebih baik.