Atasi Perut Buncit Dengan Mengetahui Penyebabnya

Perut Buncit tentu sangat mengganggu penampilan, baik bagi pria maupun wanita. Kamu tau? Perut buncit ini bisa kamu hindari dengan menjalani pola hidup yang sehat. Nah, pola hidup yang seperti apa yang menyebabkan kamu bisa mengalami masalah ini?. Ini dia beberapa hal penyebab perut kita menjadi buncit :



Penyebab Perut Buncit

1. Makanan yang berlemak dan berkadar gula tinggi.

Makanan yang berlemak membuat lemak menumpuk di perut karena memperlambat proses pencernaan, begitu halnya dengan makanan yang memiliki glukosa yang tinggi karena akan terkonversi menjadi lemak nantinya. Kedua jenis makanan ini adalah hal yang sering kita konsumsi dan tanpa kita sadari mempengaruhi perut kita. Makanan yang berlemak yaitu makanan yang digoreng dan jenis makanan siap saji. Sedangkan makanan mngandung glukosa tinggi yaitu nasi, roti putih dan pasta.

2. Duduk terlalu lama

Kebiasaan ini mungkin sulit kita hindari, terutama yang sudah bekerja. Duduk terlalu lama memposisikan perut kita condong ke depan. Diperparah dengan kebiasaan duduk kita dengan posisi yang tidak pada posisi yang dianjurkan, yaitu duduk tegak dan tidak membungkuk.

3. Makanan dan Minuman yang mengandung gas

Makanan dan Minuman bersoda membuat perut kita kembung sehingga menjadi buncit. Makanan seperti ubi jalar dan kacang-kacangan diantaranya. Minuman bersoda mengandung gas dan gula buatan yang mudah berubah menjadi lemak didalam perut. Selain itu, minum alkohol juga akan membuncitkan perut kamu, karena kandungannya yaitu kalori dan gula hampir menyamakan lemak.

4. Tidur setelah makan

Salah satu kebiasaan lainnya yang tanpa kita sadari memperburuk kesehatan kita yaitu tidur setelah makan. Karena kita tidak melakukan aktifitas, proses pencernaan kita tidak berjalan secara maksimal. Makanan yang baru saja kita makan akan tidak tercerna dengan baik sehingga menyebabkan perut menjadi buncit.

Nah, setelah mengetahui beberapa penyebab perut buncit, tentunya kita bisa melakukan pencegahan dengan menghindarinya. Hindari mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna oleh tubuh dan minuman yang membuat perut kembung. Selain itu, kamu bisa menjauhi kebiasaan buruk yang akan merusak penampilanmu dengan adanya perut buncit. Olahraga merupakan pilihan lainnya untuk membantumu mengatasi perut buncit. Beberapa olahraga tersebut ialah Sit-UP, Back Up, Berjalan dan berlari, memainkan hula-hop dan lainnya. Selain itu, mengkonsumsi sayuran yang mengandung serat tinggi seperti wortel dapat membantu mengurangi perut buncit.

Bagaimana? tidak terlalu sulit bukan?. Perut buncit yang mengganggu penampilan dan kepercayaan dirimu bisa diatasi. Silahkan dicoba dan dibagikan pada teman-temanmu ya.