Aku Hanya Hafal 7 Ayat, Maka Aku Menyampaikannya

Portal Jiwa - Aku Hanya Hafal 7 Ayat, Maka Aku Menyampaikannya - Ini adalah kisah seorang laki-laki Amerika yang baru masuk Islam. 

Aku Hanya Hafal 7 Ayat, Maka Aku Lantas Menyampaikannya
Aku hanya hafal 7 ayat

Suatu ketika ia shalat di sebuah masjid. Setelah selesai, lelaki ini berdiri dan segera mengambil mikrofon. Dibacanya Surah Al-Fatihah dengan suara lirih melemah yang tidak dipahami kecuali oleh mereka yang memahami surat tersebut.

Lantas berlinanglah air matanya, lalu ia segera berlalu ke luar sambil berkata "aku hanya hafal 7 ayat".

Imam masjid tersebut mengikutinya dan menanyai alasan terhadap sikap yang telah dilakukannya.

Lelaki Amerika itu menjawab: “Aku baru dua hari masuk Islam. Kubaca sebuah kitab terjemahan tentang Islam. Kudapati hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, ‘Sampaikan dariku walaupun satu ayat.’ Dan aku hanya hafal 7 ayat. Maka aku lantas menyampaikannya."