Tips Mudah atasi Kulit keringmu

Indonesia merupakan daerah tropis yang saat ini cuacanya sangat tidak menentu, terkadang panas kemudian kadang udara menjadi sangat dingin. Selain mempengaruhi kesehatan kita, salah satu yang sangat terpengaruhi adalah kulit. Kulit akan menjadi kering dan kurang lembab. Kulit kering dapat menyebabkan gatal dan retak. Kulit terlihat seperti sisik dan tentu saja sangat mengganggu penampilan kita. Untuk itu berikut ada beberapa tips buat kamu untuk mengatasi kulit kering.
  1. Minum air secukupnya, minum air seperti saran para ahli 2-3 liter sehari untuk mengisi cairan tubuh sehingga kadar air untuk tubuh mencukupi dan tidak mengganggu kesehatan kulit.
  2. Mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak kandungan air seperti melon, apel, semangka dan mentimun.
  3. Berhenti merokok, beberapa penelitian telah membuktikan bahwa merokok dapat merusak kelembapan kulit
  4. Tidur yang cukup , aturlah pola tidurmu demi kulit sehatmu.
  5. Mandi dengan menggunakan sabun pelembab, jika salah menggunakan sabun dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Durasi mandi juga perlu diperhatikan ya cantik, mandi terlalu lama juga dapat membuat kulit kehilangan kelembapannya. Mandi pagi juga sangat penting lho, tapi ingat jangan melebihi 15 menit ya. Oleskan pelembab setelah mandi agar dpat mengembalikan kelembapan kulitmu.
Itulah beberapa tips untuk atasi kulit keringmu, mudah tapi kadang sulit untuk dikerjakan. Tapi jika dikerjakan dengan baik maka akan membantu mengatasi kulit keringmu :). Selamat mencoba