Ingin Memiliki Bibir Merah yang Sehat? Ini Dia Tips Mudahnya

Bibir merupakan bagian dari area wajah yang menjadi salah satu daya tarik bagi tiap orang. Maka setiap orang ingin memiliki bibir yang sehat serta kemerahan. Sehingga wanita menggunakan berbagai cara untuk memerahkan bibirnya salah satunya dengan menggunakan lipglos.

 Ingin Memiliki Bibir Merah yang Sehat? Ini Dia Tips Mudahnya

Padahal penggunaan lipglos yang terlalu sering akan menyebabkan bibir kehitaman dan malah menyebabkan kita tampak lebih tua. Berikut ini akan kita bahas Tips mudah untuk menjaga kesehatan bibir dan membuat bibir tampak merah

Tips Menjaga Kesehatan Bibir

Menjaga bibir tetap lembab dengan cara:

Minum lebih banyak air putih, minimal 8 gelas perhari.

Mengkonsumsi buah-buahan serta sayur-sayuran, serta jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan panas dan pedas serta makanan yang mengandung garam yang tinggi seperti kuaci.

Menghindari terkena matahari langsung karena bibir merupakan area yang sensitif.

Menjaga Kesehatan Mulut.

Biasakan menggunakan sikat yang berbulu halus serta menggunakan obat kumur. Hindari menggunakan pasta gigi yang menggandung menthol.

Hindari Sering Menjilat Bibir.

Sering menjilat bibir malah membuat bibir lebih cepat kering, terutama menjilat bibir yang sudah pecah-pecah malah akan membuat bibir lebih kering lagi.

Jangan Mengelupas Serpihan Bibir yang Kering.

Menggosok, menarik serta mengelupas serpihan bibir yang kering malah menyebabkan iritasi dan infeksi. Bibir yang sudah teluka akan lebih sulit untuk sembuh.

Menghindari Pengunaan Lipstik yang Terlalu Sering.

Hal ini dapat menyebabkan bibir menjadi kehitaman dan jangan biarkan lipstik menempel cukup lama dibibir. Serta bersihkan bibir ketika anda akan tidur.

Tips Memerahkan Bibir


Berikut ini Tips agar mengurangi bibir yang kehitaman dan memerahkan bibir :

Menggunakan Air Mawar

Ternyata air mawar bisa membantu kita dalam merawat bibir agar lebih kemerahan. Caranya juga sangat mudah yaitu oleskan air mawar menggunakan kapas pada bibir sebelum tidur. Kemudian bersihkan saat bangun di pagi hari.

Mengoleskan Madu

Madu merupakan salah satu bahan yang sering digunakan dalam dunia kecantikan, terutama perawatan bibir. Khasiat madu yaitu mampu menjaga sel kulit mati yang terdapat dalam bibir. Oleskan madu pada bibir dengan memberikan pijatan ringan. Gunakan beberapa jam, agar khasiatnya lebih terasa.

Menggunakan Mentimun dan Jeruk Nipis

Mentimun salah satu buah-buahan yang mampu memberikan sensasi dingin jika menyentuh kulit. Karena itu, mentimun juga bisa digunakan untuk menghilangkan hitam pada bibir. Haluskan mentimun kemudian campurkan dengan perasan air jeruk. Oleskan ke bibir dan biarkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin.

Mengoleskan Gel Alami Lidah Buaya

Menggunakan lidah buaya memang sedikit sulit karena sangat pahit jika menyentuh lidah. Namun, sangat berkhasiat dalam menghilangkan bibir yang hitam. Cuci bersih lidah buaya kemudian potong dan ambil gel lidah buaya dan oleskan pada bibir. Gel lidah buaya mampu memerahkan bibir lebih cepat.

Demikian Tips Mudah Memiliki Bibir Merah yang Sehat. Semoga bermanfaat bagi teman-teman, dan jangan lupa di share agar informasi ini diketahui teman-teman yang memiliki permasalan dengan bibir. Serta teman-teman yang ingin bibirnya tetap sehat dan terawat.